Minggu, 30 April 2017

5 Meme Kocak Dunia Kepolisian Di Indonesia

Siapa bilang Polisi tidak bisa diajak bercanda. Beberapa meme tercipta oleh masyarakat Indonesia yang gemar membuat meme dengan tema kepolisian Indonesia. Hal ini seperti bertolak belakang dengan ketegasan dan keberanian Polisi lantaran mayoritas meme yang beredar bernada lucu.

Namun, para Pihak Polisi yang viral dan dijadikan meme mengaku tidak masalah dengan adanya meme lucu mereka. Hal ini justru memberikan stigma positif bahwa polisi juga humanis. Terbukti, beberapa tokoh meme Polisi yang sempat viral diundang diberbagai acara tv dan diwawancarai oleh banyak media mengaku dirinya ikhlas dijadikan bahan tertawaan asalkan tidak melecehkan dan memang sekedar untuk hiburan.

Beberapa meme tema Kepolisian yang sempat meledak di sosial media adalah sebagai berikut:
  • Polwan Sedih


Salah satu acara televisi yang menghadirkan karya jurnalistik berupa peliputan aksi polisi sempat sangat booming di sosial media. Hal ini lantaran beredarnya meme seorang polwan yang berisikan caption khas. Meme tersebut menggambarkan potongan gambar saat polwan tersebut tampil di layar kaca. Ekspresi di foto tersebut diberikan caption khas dengan kalimat akhir “di situ kadang saya merasa sedih”. Banyak sekali meme beredar dengan caption berbeda yang lucu, namun diakhir kalimat sedih polwan tersebut.
  • Polwan Cantik VS Polwan Gemuk Amerika



Tidak semua polwan di Amerika Serikat bertubuh besar bahkan gemuk. Namun, adanya salah seorang polisi wanita di negeri tersebut sempat menjadi bahan meme di Indonesia. Meme yang dimaksud adalah meme yang mensejajarkan polisi wanita dari Amerika Serikat yang bertubuh besar dan polisi wanita dari Indonesia yang bertubuh langsing dan berwajah sangat cantik.
  • Di Tilang Polisi Cantik


Masih soal polwan cantik, ada juga meme yang menggambarkan sisi lain dari dunia kepolisian. Beredar meme yang berisi polisi wanita cantik sedang berpose lengkap dengan seragamnya seperti model. Hal ini menjadikan bahan meme dengan banyak caption rela ditilang asalkan ditilang oleh polwan cantik tersebut.
  • Polisi Ganteng


Sama seperti polwan cantik, polisi ganteng pun sempat menjadi bahan utama para pembuat meme. Hal ini lantaran sejumlah selebriti seperti Sherina yang juga memposting meme rela ditilang dan ingin sengaja melanggar lalu lintas jika polisi yang bertugas seganteng polisi yang ramai dibicarakan tersebut. Polisi ganteng yang viral itupun sempet menjadi bidikan kamera sejumlah media dan berita selebriti.
  • Polisi Berbaju Putih Saat Bom Jakarta


Saat Bom meledak di beberapa waktu lalu di Jakarta, tepatnya dipusat kota dan dekat persimpangan jalan, ada polisi berbaju putih yang berani melawan teroris yang akhirnya berhasil dibekuk itu. Foto foto yang beredar sontak menjadi bahan meme yang isinya ketidaktakutan masyarakat akan terhadap aksi terror. Ada juga, meme polisi pemberani itu dengan caption bernada bercanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tokoh Terkenal Dalam Meme Lucu Di Indonesia

Sosial media tidak hanya tempat berbagai foto, video, tulisan saja. Saat ini, selain untuk tempat saling berkomunikasi di dunia maya dan ber...